Turki panggil Dubes Lebanon terkait aksi provokatif terhadap kedubesnya

Sekelompok orang menggantungkan sepotong kain yang berisi ungkapan ancaman di depan gedung Kedubes Turki di Beirut pada Kamis kemarin

Turki panggil Dubes Lebanon terkait aksi provokatif terhadap kedubesnya

ANKARA

Turki memanggil Duta Besar Lebanon di Ankara Gassan Muallim terkait aksi provokatif terhadap kediaman Kedutaan Besar Turki di Beirut.

Menurut informasi yang didapatkan Anadolu Agency dari sumber diplomatik, satu kelompok yang terdiri dari 8-10 orang menggantungkan sepotong kain yang berisi ungkapan ancaman di depan gedung Kedubes Turki di Beirut pada Kamis kemarin pukul 06.00 pagi.

Setelah insiden tersebut, Kementerian Luar Negeri Turki kemarin memanggil Duta Besar Lebanon di Ankara, Gassan Muallim untuk menyampaikan ketidaknyamanan atas perilaku yang mengancam keamanan perwakilaannya di negara tersebut.

Otoritas Turki menekankan pihaknya mengkahwatirkan keamanan kedubesnya di Beirut itu setelah kelompok provokator itu bisa dengan mencapai area pintu masuk tempat kanselir.

Selain itu, Turki juga meminta peningkatan langkah keamanan yang diperlukan untuk melindungi semua kepentingan Turki terutama kedutaan besar Turki di Beirut tanpa mengulur-ulur waktu.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA