Pasukan Israel bunuh warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel menembaki dua warga Palestina yang mengendarai sepeda motor di dekat pos pemeriksaan Al-Jalama di kota Janin

Pasukan Israel bunuh warga Palestina di Tepi Barat

RAMALLAH

Pasukan Israel membunuh seorang Palestina dan melukai seorang lainnya atas dugaan "melemparkan bom" ke sekitar titik militer di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut pernyataan tertulis dari Bulan Sabit Merah Palestina, tentara Israel pada Senin menembaki dua warga Palestina yang mengendarai sepeda motor di dekat pos pemeriksaan Al-Jalama di kota Janin.

Satu warga Palestina tewas dan satu lainnya menderita luka-luka setelah tentara Israel melepaskan tembakan ke arah mereka.

Menurut pernyataan itu, jasad warga Palestina yang disita telah diserahkan ke pihak berwenang Bulan Sabit Merah Palestina, kini Jasadnya telah dipindahkan ke Rumah Sakit Pemerintah Janin.

Militer Israel juga mengeluarkan pernyataan tertulis, "Dua orang Palestina melemparkan bahan peledak ke dekat pos pemeriksaan Al-Jalama, pasukan kami menembaki para terduga tersebut."

Tak ada korban luka-luka dari pihak pasukan Israel, ungkap pernyataan mliter Israel itu.

Organisasi hak asasi manusia menuduh Israel terus melakukan eksekusi mati tanpa membawa ke pengadilan warga Palestina yang diduga “melakukan serangan dengan pisau” atau “melindas dengan kendaraan”.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA