Pakistan: Persenjataan nuklir India dikendalikan fasis

Perdana Menteri Pakistan mengatakan kemungkinan perubahan kebijakan senjata nuklir India mempengaruhi seluruh dunia

Pakistan: Persenjataan nuklir India dikendalikan fasis

ISLAMABAD, Pakistan

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Minggu mendesak masyarakat internasional mengambil langkah-langkah untuk mengamankan persenjataan nuklir India setelah New Delhi mengisyaratkan perubahan dalam kebijakan senjata nuklirnya.

"Dunia juga harus secara serius mempertimbangkan keselamatan dan keamanan persenjataan nuklir India dalam kendali pemerintah Supremasi Hindu Modi yang rasis. Ini adalah masalah yang berdampak tidak hanya pada kawasan tetapi juga dunia," cuit Khan di Twitter.

Sebelumnya pada Jumat, Menteri Pertahanan India Rajnath Singh mengatakan bahwa meskipun India secara ketat berpegang pada doktrin senjata nuklir dari kebijakan "tanpa penggunaan pertama", namun apa yang akan terjadi di masa depan akan tergantung pada keadaan.

Khan juga mengarahkan perhatian dunia kepada nasib sembilan juta warga Kashmir yang ditahan oleh pemerintah India di bawah blokade komunikasi.

Ketegangan yang memuncak antara Pakistan dan India semakin berkobar menyusul penghapusan status khusus Kashmir.

Para pemimpin dan warga Kashmir khawatir langkah ini merupakan upaya India untuk mengubah demografi negara berpenduduk mayoritas Muslim, yang telah berjuang melawan kekuasaan India untuk kemerdekaan atau penyatuan dengan negara tetangga Pakistan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA