HIPMI minta presiden terpilih selesaikan 3 masalah

Siapapun presiden yang terpilih nanti dapat menyelesaikan masalah utama dalam perekonomian termasuk kemiskinan dan pengangguran

HIPMI minta presiden terpilih selesaikan 3 masalah

JAKARTA

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berharap siapapun presiden yang terpilih nanti dapat menyelesaikan tiga masalah utama dan paling prinsip dalam perekonomian.

Ketua HIPMI Tax Center Ajib Hamdani mengatakan ketiga masalah tersebut adalah pengangguran, kemiskinan, dan kesenjangan dengan gini ratio sebagai ukurannya.

“Kalau pemerintah bisa selesaikan 3 hal itu, hampir separuh masalah utama ekonomi bisa selesai. Saat masyarakat sejahtera, hal lain bisa diselesaikan,” ungkap dia kepada Anadolu Agency, Jumat.

Ajib mengatakan saat ini Indonesia memiliki tren positif dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan, meskipun secara kuantitas masih besar karena jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar.

“Pemerintah sudah berikan respon poistif untuk atasi ini melalui insentif fiskal dan moneter,” imbuh dia.

Dia menambahkan HIPMI sebagai asosiasi pengusaha, menilai keberlanjutan dalam pembangunan menjadi poin penting.

Ajib juga menekankan bahwa HIPMI secara organisasi tidak terafiliasi dengan parpol dan kontestan pilpres walaupun masing-masing anggota HIPMI punya hak politik yang melekat secara pribadi.

“Jadi HIPMI harapkan dua pasangan capres ini bisa lanjutkan program-program yang positif,” tambah Ajib.

Selain itu, dia menilai secara umum kondisi ekonomi saat mendekati pilpres cenderung melambat karena aksi wait and see dalam investasi dan likuditas keuangan melambat.

“Kalau kondisi sekarang seperti ini wajar dan kita harapkan setelah 17 April akan lebih cepat tumbuh,” ujar Ajib.

Dia mengatakan HIPMI masih optimis pertumbuhan ekonomi pada tahun ini masih akan di atas 5 persen dengan perkiraan pertumbuhan 5,2-5,3 persen masih masuk akal dan bisa dicapai.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA