Anggota OPM bunuh 3 warga sipil Papua

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryant, ketiga korban adalah tukang ojek yang selama ini bekerja melayani transportasi masyarakat di wilayah Distrik Sugapa

Anggota OPM bunuh 3 warga sipil Papua

Kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Lekagak Talenggen kembali melakukan teror kepada masyarakat sipil dengan membunuh 3 orang di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat, kata Juru Bicara Kodam Cenrawasih.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryant, ketiga korban adalah tukang ojek yang selama ini bekerja melayani transportasi masyarakat di wilayah Distrik Sugapa.

Korban adalah Rizal (31), Herianto (31) dan La Soni (25), yang mayatnya ditemukan dalam kondisi luka tembak di kepala dan luka sayat akibat senjata tajam di sekujur tubuh, kata dia.

Penemuan ketiga jenazah pertama kali dilaporkan oleh salah seorang bernama Titus Kobogau yang dihadang dan ditodong anggota OPM saat akan menjemput seorang pemimpin Gereja Kingmi, Distrik Hitadipa, pagi menjelang siang, kata Kapendam.

Titus diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan menyampaikan kabar kepada Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni dan Deki Belau tiba di TKP dan segera mengevakuasi jenazah para korban menuju Puskesmas Sugapa, lanjut dia.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya ketiga korban tukang ojek yang menjadi korban pembunuhan kelompok separatis bersenjata.

"Perbuatan teror ini jelas membuktikan bahwa kelompok separatis selalu berusaha mengganggu kedamaian di tanah Papua. Ini jelas bukan perbuatan orang-orang yang mengenal Tuhan," jelas Pangdam.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA