13 tewas akibat serangan Taliban di Afghanistan

Pasukan keamanan bantuan yang dikerahkan ke distrik tersebut berhasil memukul mundur militan Taliban dari kantor polisi itu

13 tewas akibat serangan Taliban di Afghanistan

MAZAR-I-SHARIF

Sebanyak 13 polisi tewas akibat serangan milisi Taliban di distrik Chaharbulak, provinsi Balkh, Afghanistan, Rabu.

Juru bicara Gubernur Balkh Munir Ahmed Ferhad mengatakan kepada wartawan, anggota Taliban menewaskan 13 polisi dalam serangan ke kantor polisi di Chaharbulak.

Ferhad mengungkapkan pasukan keamanan bantuan yang dikerahkan ke distrik tersebut berhasil memukul mundur militan Taliban dari kantor polisi itu.

Taliban mengklaim pihaknya telah menewaskan 24 tentara dan polisi dalam serangan itu.

Saat tahun baru tiba, konflik Afghanistan yang sudah berlangsung lama bergeser menjadi perang psikologis ketika jumlah korban mulai meningkat di berbagai sisi.

Data yang dihimpun oleh Anadolu Agency menunjukkan bahwa pada Desember saja, setidaknya 150 pasukan keamanan, 184 warga sipil dan ratusan pemberontak bersenjata tewas dalam serangkaian insiden mematikan, sementara 14 tentara NATO tewas sepanjang 2018.

Angka kematian yang terus tinggi mencerminkan tekad pemerintah dan Taliban untuk menunjukkan kekuatan mereka di tengah desakan Amerika Serikat untuk mengakhiri perang tersebut.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA