TNI kerahkan drone amankan pelantikan presiden

TNI juga menurunkan sejumlah helikopter dan dua pesawat Boeing untuk memantau sekitar Istana Kepresidenan dan Gedung MPR/DPR RI

TNI kerahkan drone amankan pelantikan presiden

TNI mengerahkan dua pesawat tanpa awak (drone) untuk mengawasi potensi ancaman keamanan di seluruh Jakarta jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan selain mengerahkan pesawat tanpa awak, TNI juga menurunkan sejumlah helikopter dan dua pesawat Boeing untuk memantau pergerakan dari udara khususnya di sekitar Istana Kepresidenan dan juga Gedung MPR/DPR RI.

"Setiap pergerakan dari udara di pos-pos tertentu yang kita anggap kritis dan hasil informasi dari pesawat akan dilaporkan langsung realtime dengan downlink posko yang ada di Merdeka Barat," ujar Hadi saat meninjau pengamanan pelantikan presiden di Jakarta pada Minggu.

Operasi pengamanan kata Hadi akan dilakukan hingga para tamu negara yang hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih kembali ke negaranya masing-masing pada Senin.

Berdasarkan hasil pantauan keamanannya, Hadi menegaskan pelantikan akan berjalan lancar dan pasukannya telah siap sedia untuk mengamankan acara tersebut.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA