Rest area sepanjang Cikampek-Jakarta akan buka-tutup

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bergantian dengan pengguna jalan lainnya

Rest area sepanjang Cikampek-Jakarta akan buka-tutup

JAKARTA

PT Jasa Marga akan melakukan rekayasa buka tutup rest area sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek (arah Jakarta) secara situasional, jika terjadi kepadatan di kawasan tersebut selama rekayasa lalu lintas one way.

Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan sebelumnya rest area di kawasan tersebut akan ditutup selama 12 jam. Namun, karena beberapa pertimbangan akan dilakukan buka-tutup secara situasional.

“Tapi kami tetap mengimbau pengguna jalan untuk sedapat mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.  

 “Isi penuh BBM, top up uang elektronik dan beristirahatlah sebelum memasuki Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” jelas Subakti.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bergantian dengan pengguna jalan lainnya.

Rekayasa buka tutup rest area ini merupakan tindak lanjut rapat antara PT Jasa Marga, Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dan Kepala Biro Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja.

Kakorlantas Irjen Pol Refdi Andri mengatakan pihaknya akan menindak tegas pengguna jalan yang berhenti sembarangan di bahu jalan untuk mengakses rest area sehingga mengakibatkan kepadatan panjang di lajur.

“Petugas polisi akan ditambah agar titik-titik kepadatan menjelang rest area dapat diantisipasi oleh petugas lebih dini,” ujar Refdi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA