Presiden dan wakil presiden RI terpilih dilantik hari ini

Upacara pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan akan berlangsung di Gedung Nusantara, gedung DPR/MPR, Jakarta pada pukul 14.30 WIB

Presiden dan wakil presiden RI terpilih dilantik hari ini

Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin akan resmi dilantik pada Minggu siang ini. 

Menurut susunan acara yang diterima Anadolu Agency, upacara pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan akan berlangsung di Gedung Nusantara, gedung DPR/MPR, Jakarta pada pukul 14.30 WIB.

Acara akan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian, dilanjutkan mengheningkan cipta yang akan dipimpin Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo .

Setelah itu akan ada pembukaan dan pembacaan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. 

Untuk acara pelantikan ini, TNI-Polri mengerahkan 30 ribu personel pengamanan gabungan yang mulai ditempatkan di titik-titik pengamanan sejak beberapa hari lalu. 

Objek pengamanan mencakup presiden, wakil presiden, para pejabat, serta tamu-tamu negara yang menghadiri pelantikan. 

Ada sejumlah kepala negara, kepala pemerintahan, serta utusan khusus negara-negara lain yang dijadwalkan hadir. 

Selain itu, TNI-Polri juga mengamankan Gedung MPR/DPR sebagai tempat pelantikan, Istana Presiden, serta sejumlah sentra ekonomi seperti Glodok. 

Pengamanan juga dilaksanakan di objek-objek seperti bandara udara, dan fasilitas negara seperti PLN, hingga tempat logistik pertamina.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA