Presiden beri sejumlah pengusaha tanda kehormatan

Terdapat 29 orang yang mendapat penghargaan, termasuk pengusaha, akademisi, budayawan, dan hakim

Presiden beri sejumlah pengusaha tanda kehormatan

JAKARTA 

Presiden Joko Widodo memberikan tanda kehormatan untuk puluhan tokoh karena jasanya kepada Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Kamis.

Ada empat kategori tanda kehormatan yang diberikan Presiden Joko Widodo yakni Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Naraya, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, Bintang Jasa Naraya, Bintang Budaya Parama Dharma.

Mereka yang mendapatkan tanda kehormatan mencapai 29 orang di antaranya berasal dari kalangan pengusaha, akademisi, budayawan, dan hakim.

Untuk penerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Naraya di antaranya Pengusaha dan Pendiri t PT Medco International Tbk dan juga Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi yang juga merupakan pengusaha.

Selain itu untuk penerima Bintang Mahaputera Utama di antaranya Ketua Mahkamah Agung periode 2009-2012 Harifin Andi Tumpa, Ketua Badan Pemerika Keuangan periode 2014-2017 Harry Azhar Azis dan juga Ketua BPK periode 2009-2014 Hadi Poernomo yang juga pernah terlibat kasus yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara untuk penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Utama di antaranya Presiden Komisaris PT Barito Pacific Prajogo Pangestu dan Wakil Presiden Komisaris PT Adaro Energy Theodore Permadi Rachmat.

Pemberian tanda kehormatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang telah ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 13 Agustus 2019 lalu.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA