Polisi berhasil tangkap 25 napi kabur di Aceh

Polda Aceh telah mengerahkan personel dalam jumlah banyak untuk membantu Kementerian Hukum dan HAM menangkap napi tersebut.

Polisi berhasil tangkap 25 napi kabur di Aceh

JAKARTA

Polisi membentuk tim untuk menangkap sekitar seratus narapidana yang melarikan diri setelah membobol lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A Lambaro Aceh Besar, Kamis malam.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal mengatakan Polda Aceh telah mengerahkan personel dalam jumlah banyak untuk membantu Kementerian Hukum dan HAM menangkap napi tersebut.

"Data sudah kita keluarkan. Kapolda sudah membentuk tim bekerjasama dengan Polda Sumut, polda lain," ujar Iqbal di Silang Monas, Jakarta pada Jumat.

Sampai dengan Jumat pagi, Iqbal mengaku anggotanya telah menangkap 25 dari 113 narapidana yang berhasil kabur.

Setidaknya 113 narapidana berhasil kabur setelah membobol lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A Lambaro Aceh Besar, Kamis malam.

Insiden pembobolan itu bermula dari kerusuhan yang terjadi di lapas pada Kamis malam. Kepolisian masih mencari penyebab insiden yang membuat kaca-kaca di lapas pecah.

Lapas Klas II A Lambaro dihuni sekitar 500 narapidana. Para narapidana yang kabur tengah berada pada masa hukuman atas kasus narkoba.

Sebelumnya kerusuhan juga pernah terjadi di lapas yang sama pada awal 2018. Saat itu ratusan penghuni penjara membakar bangunan kantor.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA