Peserta Pileg dan Pilpres setujui desain surat suara Pemilu 2019

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan setelah disetujui, desain surat suara tersebut nantinya akan dicetak pada pertengahan Januari nanti

Peserta Pileg dan Pilpres setujui desain surat suara Pemilu 2019

JAKARTA

Peserta Pemilu Legislatif tingkat DPR RI dan kedua calon presiden dan wakil presiden RI menyetujui desain surat suara yang nantinya akan digunakan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Persetujuannya ini dilakukan setelah peserta Pemilu Legislatif 2019 yakni Partai Politik dan juga perwakilan tim kampanye capres dan cawapres menandatangani desain surat suara pada Jumat di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan setelah disetujui, desain surat suara tersebut nantinya akan dicetak pada pertengahan Januari nanti.

"Hari ini kan dilakukan validasi dan approval persetujuan atas desain surat suara pilpres maupun pemilu legislatif untuk khusus DPR RI. Itu diwakili atau dihadiri oleh masing2 wakil partai politik," ujar Pramono.

Dia pun menegaskan desain surat suara tersebut sudah final dan tidak ada lagi perbaikan ataupun masukan dari partai politik perwakilan kedua capres dan cawapres.

Dia menargetkan produksi surat suara tersebut akan rampung pada Maret 2019 mendatang.

"Jadi kira-kira 60 hari produksi dan distribusi sudah sampai di tingkat kabupaten kota, jadi 60 hari mudah-mudahan sudah selesai. Jadi sampai 15 Maret itu sudah selesai produksi dan distribusi," tambah dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA