Perusahaan tekfin asal Indonesia raih dua penghargaan internasional

Kredivo merupakan perusahaan teknologi finansial berupa kartu kredit digital yang menyasar pangsa milenial di Indonesia di bawah naungan FinAccel.

Perusahaan tekfin asal Indonesia raih dua penghargaan internasional

JAKARTA

Salah satu perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang berbasis di Indonesia yakni Kredivo mendapatkan penghargaan dalam dua ajang tingkat regional dan global.

Kedua penghargaan tersebut adalah Global Top 100 startup tekfin dan startup regional nomor 1 kategori usaha kecil dan menengah dari Singapore Fintech Festival.

Kredivo merupakan perusahaan teknologi finansial berupa kartu kredit digital yang menyasar pangsa milenial di Indonesia di bawah naungan FinAccel.

CEO FinnAccel Akshay Garg dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, mengatakan Kredivo menjadi satu-satunya perusahaan penyedia pinjaman dari Asia Tenggara yang masuk daftar Global Top 100 startup tekfin sebagai yang paling inovatif di dunia yang diberikan oleh KPMG dan H2 Ventures.

Kemudian, dia menambahkan penghargaan dari Singapore Fintech Festival yang merupakan festival tekfin terbesar di dunia memberikan pengakuan kepada Kredivo sebagain startup yang menampilkan inovasi tekfin dan memberikan dampak pada skala regional dan global.

“Acara ini diselenggarakan oleh Otoritas Moneter Singapura dan sektor swasta yang telah melalui proses seleksi ketat,” ungkap Akshay.

Dia menambahkan perusahaan tekfin yang dipimpinnya telah memberikan akses kredit kepada jutaan milenial di Indonesia.

Jumlah pengguna Kredivo menurut dia, sudah mencapai 1 juta dan meningkat dua kali lipat dari tahun lalu dalam kurun waktu 2,5 tahun.

“Akses terhadap kredit merupakan persoalan besar bagi milenial Indonesia. Kami menjawabnya melalui kemudahan, transparansi, dan fairness,” urai dia.

Layanan kredit digital dari Kredivo imbuh Akshay, sudah tersedia pada 10 ecommerce terbesar di Indonesia dan hampir mencapai 250 ecommerce secara keseluruhan.

“Sebagai pelopor dalam pinjaman digital, kita fokus untuk memberikan pinjaman secara bertanggung jawab dengan mengenakan suku bunga hingga 0 persen untuk pembayaran dalam 30 hari,” jelas dia.

Rata-rata perusahaan tekfin ini sudah menyalurkan kredit hingga belasan dolar AS untuk pembiayaan kredit para nasabahnya.

Bunga yang ditawarkan Kredivo sebesar 2,95 persen untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA