Pengusaha: Presiden terpilih harus jaga kesinambungan bisnis

Pengusaha berharap pemerintah baru nantinya perlu mendukung pembangunan kawasan industri baru baik dari sisi perizinan, pembebasan lahan dan infrastruktur, serta utilitas industri

Pengusaha: Presiden terpilih harus jaga kesinambungan bisnis

JAKARTA

Pengusaha berharap siapapun presiden yang terpilih dalam kontestasi politik hari ini dapat menjaga kesinambungan dan konsistensi serta kepastian kepada dunia usaha.

Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri serta Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar mengatakan presiden terpilih harus memiliki program kebijakan untuk melanjutkan akselerasi pembangunan ekonmi yang sudah berjalan baik.

“Yang harus diprioritaskan di bidang ekonomi adalah pembangunan SDM yang memiliki motivasi kerja dan meningkatkan keterampilan kerja,” ujar Sanny dalam pesan singkat kepada Anadolu Agency, Rabu.

Sanny mengatakan prioritas pada SDM diperlukan untuk mencapai produktivitas yang tinggi agar produk-produk nasional memiliki daya saing yang memadai.

Dia melanjutkan pengusaha berharap pemerintah baru nantinya perlu mendukung pembangunan kawasan industri baru baik dari sisi perizinan, pembebasan lahan dan infrastruktur, serta utilitas industri.

“Khususnya pembangunan kawasan industri di luar Jawa agar lebih terciptanya pemerataan ekonomi di seluruh wilayah,” lanjut dia.

Sanny menjelaskan kebijakan yang harus dipertahankan adalah semangat merombak birokrasi perizinan berusaha agar lebih terintegrasi, mudah, cepat, murah, dan transparan melalui sarana elektronik.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA