Panglima TNI mutasi Pangdam Papua

Pangdam Papua Yosua Pandit merupakan salah satu dari 56 perwira tinggi yang dimutasi oleh Panglima TNI, jelas Taibur Rahman

Panglima TNI mutasi Pangdam Papua

JAKARTA 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap Pangdam XVII/Cendrawasih, Papua Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring dari jabatannya.

Yosua Pandit Sembiring mendapatkan tugas baru yakni sebagai Pembantu Staf Ahli Tingkat III Bidang Sosial, Budaya, Hukum, HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI Kolonel Sus Taibur Rahman, Pangdam XVII/Cendrawasih, Papua saat ini dijabat oleh Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang sebelumnya merupakan Pangdam XVIII/Kasuari, Papua Barat.

Yosua Pandit merupakan salah satu dari 56 perwira tinggi yang dimutasi oleh Panglima TNI, jelas Taibur Rahman.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/872/VIII/2019 tanggal 14 Agustus 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 56 Perwira Tinggi," ujar Kolonel Sus Taibur Rahman melalui keterangan resminya pada Rabu.

56 perwira tinggi yang dimutasi di antaranya terdiri dari 17 perwira dari TNI Angkatan Darat, 19 perwira dari TNI Angkatan Laut dan 20 perwira dari TNI Angkatan Udara.

Dia menambahkan mutasi jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir perwira tinggi.

Perwira tinggi lainnya yang dimutasi di antaranya Letjen TNI Agus Surya Bakti dari sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Menkopolhukam menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA