Ormas Islam Indonesia kerja sama bangun sekolah dengan Turki

Hamdan Zoelva menegaskan pembangunan sekolah akan direalisasikan dalam waktu dekat

Ormas Islam Indonesia kerja sama bangun sekolah dengan Turki

Ormas Islam Indonesia Syarikat Islam melakukan kerja sama dengan Insan Vakfi, salah satu lembaga di Turki yang bergerak di bidang pendidikan.

Kerja sama ini bertujuan membangun sekolah dan universitas di Indonesia dengan menggunakan instrumen wakaf dan investasi.

Dalam kunjungan Syarikat Islam ke kantor pusat Insan Vakf? di Istanbul, rencana kesepakatan pembangunan berbagai institusi pendidikan digulirkan.

Ketua Umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva menyampaikan dalam pertemuan tersebut rencana pendirian sekolah Islam internasional di Indonesia mendapat sambutan hangat dari Insan Vakfì.

Hamdan menegaskan pembangunan sekolah akan direalisasikan dalam waktu dekat.

“Membangun sumber daya manusia melalui pendidikan adalah salah satu kunci kemajuan peradaban suatu bangsa,” ujar Hamdan, dalam keterangannya kepada Anadolu Agency, pada Rabu.

Hamdan menegaskan kerja sama bidang pendidikan dengan Turki adalah kolaborasi strategis.

Menurut Hamdan, pengalaman panjang dua bangsa dalam pendidikan dan pengembangan SDM, dapat dipadukan untuk membentuk insan Indonesia yang berakhlak dan berilmu.

Sinan Akta?, Presiden Insan Vakfi, mengatakan sangat antusias untuk bersinergi mengembangkan pendidikan dengan Syarikat Islam.

Sinan memuji dan meyakini bahwa akademisi Indonesia dan Turki dapat melakukan langkah bersama dalam membangun dua bangsa dan umat manusia di muka bumi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA