Mutasi jabatan, Panglima TNI isi Pangkostrad dan ganti Danpaspampres

Menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengisi jabatan Komandan pengamanan presiden

Mutasi jabatan, Panglima TNI isi Pangkostrad dan ganti Danpaspampres

JAKARTA

Panglima TNI melakukan Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Anadolu Agency, mutasi jabatan dilakukan untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1240/XI/2018, tanggal 29 November 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Panglima melakukan mutasi jabatan 81 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 45 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 16 Pati jajaran TNI Ang

katan Laut dan 20 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Mereka yang dimutasi di antaranya Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dari sebelumnya sebagai Pangdam III/Siliwangi menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Posisi Pangkostrad sebelumnya kosong ditinggalkan oleh Andika Perkasa yang ditunjuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Posisi besar lainnya yang dimutasi yakni Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen (Mar) Suhartono dimutasi menjadi Komandan Korps Marinir (Dankomar).

Sementara posisi Danpaspampres yang kosong diisi oleh Brigjen TNI Maruli Simanjuntak.

Maruli yang pernah menjabat Wakil Danpaspampres ini juga merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA