Menhub: Awasi kepadatan di rest area

Pengelola rest area diminta mengawasi kepadatan kendaraan agar tidak mencapai bahu jalan

Menhub: Awasi kepadatan di rest area

JAKARTA

Menteri Perhubungan meminta pengelola rest area di jalan tol memastikan kepadatan kendaraan di tempat tersebut tidak mengular hingga bahu jalan.

“Harus diantisipasi kendaraan di dalam rest area tidak keluar ke jalan tol. Nanti berimbas pada kepadatan arus lalu lintas di jalan tol,” ujar Budi Karya Sumadi dalam siaran persnya, Sabtu.

Menteri Budi meninjau beberapa daerah dari Jawa Timur ke Jawa Tengah. Mulai dari Stasiun Madiun, Tol Ngawi – Kertosono, Terminal Bus Salatiga, Tol Banyumanik Semarang, Tol dan Rest Area di Tegal hingga Brebes Barat.

Untuk prasarana transportasi, Menteri Budi akan mengunjungi stasiun Madiun dan terminal bus Salatiga.  

Menteri Budi juga menugaskan jajarannya  mengawasi arus mudik di Danau Toba, Ambon, dan Pulau Selayar untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus mudik khususnya angkutan penyeberangan.

Secara umum, tahun ini pemantauan arus mudik dilakukan di 48 terminal yang ada di 15 provinsi dan 10 lintas penyeberangan.

Di sektor laut pemantauan dilakukan di 51 pelabuhan yang tersebar dari wilayah barat hingga timur Indonesia. Di sektor udara pemantauan dilakukan di 36 bandar udara.

Sementara, di sektor perkeretaapian pemantauan dilakukan di 9 Daop dan 4 Divre.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA