Mahfud MD ke Australia bahas dukungan terkait Papua

Dalam kunjungan kerja ini, antara lain, Mahfud MD bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dan Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne

Mahfud MD ke Australia bahas dukungan terkait Papua

Menteri Kooridnator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD akan membahas mengenai Papua dalam kunjungan kerjanya ke Australia.

Dalam kunjungan kerja yang sedang berlangsung, Kamis, Mahfud MD bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dan Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne.

Melalui pesan singkat, Mahfud mengatakan membahas mengenai Indo-Pasifik. Selain itu, dia ingin menguatkan dukungan Australia terhadap wilayah Papua yang merupakan bagian sah dari Indonesia yang tidak bisa diganggu.

Selain itu, Mahfud membahas mengenai kerja sama pemberantasan terorisme.

Mahfud menjelaskan bahwa dalam kunjungannya itu dia menghadiri Konferensi Internasional tentang "No Money For Terror" yang berlangsung di Melbourne Australia tanggal 7-8 November 2019.

Acara ini diikuti oleh 77 negara dari lima benua.

Dalam pidato sebagai Menkopolhukam dirinya menekankan kemajuan teknologi seringkali digunakan oleh kelompok teror.

"Transfer uang untuk jual beli senjata secara illegal, pelatihan militer untuk kelompok teroris dan lain-lain Itu semua di bungkus melalui transaksi bisnis atau pengiriman uang melalui kegiatan dagang secara terpecah-pecah," kata Mahfud.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA