Jokowi minta pengamanan pejabat negara ditambah

"Kemarin langsung saya udah perintahkan kepada Kapolri agar diberikan penambahan pengamanan," ujar Jokowi

Jokowi minta pengamanan pejabat negara ditambah

JAKARTA

Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk memberikan penambahan pengamanan terhadap pejabat negara menyusul terjadinya penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, pada Kamis.

Meski telah memiliki standar pengamanan, namun Jokowi menginginkan agar penyerangan terhadap pejabat negara tidak terjadi lagi.

"Kemarin langsung saya udah perintahkan juga kepada Kapolri untuk pejabat-pejabat agar diberikan penambahan pengamanan," ujar Jokowi -- sapaan Presiden Joko Widodo -- di RSPAD Gatto Soebroto, Jakarta usai menjenguk Wiranto pada Jumat.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk oleh sepasang suami istri yang menurut polisi, masuk dalam jaringan Daesh/ISIS di Pandeglang, Banten, pada Kamis.

Wiranto terluka di bagian perut, sedangkan Kapolsek Menes Pandeglang Kompol Daryanto terluka di bagian punggung.

Saat ini Wiranto masih dalam perawatan medis di RSPAD Gatot Subroto.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menuturkan Wiranto berkunjung ke Universitas Mathaul Anwar, Pandeglang, Banten pada Kamis pagi untuk memberi pembekalan kepada mahasiswa hingga pukul 11.00 WIB.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA