Jokowi: Jadikan Idul Fitri pererat persatuan dan persaudaraan Indonesia

Presiden juga menggelar acara open house bagi masyarakat umum di Istana Kepresidenan pada Rabu siang

Jokowi: Jadikan Idul Fitri pererat persatuan dan persaudaraan Indonesia

JAKARTA 

Presiden Joko Widodo berharap agar Idul Fitri 1440 H bisa menjadi ajang untuk mempererat kembali semangat persatuan dan persaudaraan bangsa baik di dalam keluarga maupun antarmasyarakat.

"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," ujar Jokowi sebagaimana dikutip dari video yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Negara pada Senin.

Dia mengharapkan kelancaran dan keselamatan bagi para pemudik yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman masing-masing agar dapat berbagi kebahagiaan dan bersilaturahmi bersama seluruh keluarga dan handai taulan.

"Mari, kita rayakan hari kemenangan ini dengan saling memberi maaf untuk segala salah dan khilaf," ujar Jokowi via akun Twitter resminya, Rabu.

Presiden juga menggelar acara open house bagi masyarakat umum di Istana Kepresidenan pada Rabu siang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memperkirakan open house tahun ini akan diikuti oleh 3.000 warga.

Warga yang ingin bersalaman dengan Jokowi diminta mendatangi titik kumpul yang sudah disediakan, yaitu di area Monumen Nasional atau Monas.

"Di sana (masyarakat) disterilisasi dulu, kemudian secara bertahap kami angkut dengan kendaraan menuju Istana," jelas Heru.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA