Jokowi: Dewan Pengawas KPK terpilih punya integritas dan rekam jejak baik

Lima figur yang akan menjabat di dalam dewan pengawas hingga saat ini masih dalam proses penyaringan oleh tim yang berada di Kementerian Sekretariat Negara

Jokowi: Dewan Pengawas KPK terpilih punya integritas dan rekam jejak baik

Presiden Joko Widodo memastikan calon Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan dipilih memiliki integritas serta rekam jejak baik dalam pemberantasan korupsi.

"Kita ingin memilih yang terbaik, yang tentu saja memiliki track record yang baik, integritas yang baik, dan memiliki pengalaman di bidang-bidang hukum pidana, juga audit pemeriksaan untuk pengelolaan keuangan. Ini penting," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin.

Menurut Jokowi -- sapaan akrab Joko Widodo --, lima figur yang akan menjabat di dalam dewan pengawas masih dalam proses penyaringan oleh tim yang berada di Kementerian Sekretariat Negara.

"Jadi belum pada proses finalisasi, masih mendapatkan masukan-masukan yang sangat banyak," tambah dia.

Sebelumnya, Dewan Pengawas KPK akan dilantik oleh Presiden Jokowi bersamaan dengan Komisioner KPK periode 2019 - 2023 yang telah dipilih oleh DPR.

Dewan Pengawas KPK ini akan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo langsung sesuai dengan UU No 19 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA