Jasa Marga lanjutkan pembangunan tol Jakarta-Cikampek II

Hingga 4 Januari 2019 pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) telah mencapai 62 persen

Jasa Marga lanjutkan pembangunan tol Jakarta-Cikampek II

JAKARTA

PT Jasa Marga akan kembali melanjutkan pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II (elevated) setelah sempat terhenti pada saat libur Natal dan Tahun Baru lalu sejak 21 Desember hingga 1 Januari.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono mengatakan hingga 4 Januari 2019 pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) telah mencapai 62 persen.

“Saat ini proyek masih fokus melakukan pengangkatan Steel Box Girder (SBG) dengan sisa pekerjaan kurang lebih 1.200 buah dan pengecoran slab (badan jalan),” jelas Djoko dalam keterangan resmi, Selasa.

PT JJC merupakan kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

Jalan tol layang sepanjang 36,4 km ini menurut dia, dibangun untuk mengatasi volume lalu lintas yang telah melebihi kapasitas pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting. Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting berada tepat di bawah Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).

“Kini, kami fokus untuk dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik lagi,” ungkap dia.

Djoko menambahkan dalam proses pembangunan akan terus memperhatikan keselamatan konstruksi, pemakai jalan, dan lebih meningkatkan traffic management dalam pelaksanaan konstruksi untuk meminimalisasi gangguan kelancaran lalu lintas.

Waktu pengerjaan proyek kontruksi menurut dia, akan dilakukan pada waktu window time yaitu antara pukul 22.00 - 05.00 WIB.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengatur waktu perjalanan dan antisipasi kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan dalam pengerjaan proyek jalan tol ini,” tambah Djoko.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA