DPR minta Indonesia bawa serangan Gaza ke DK PBB

Ketua Komisi I Abdul Kharis Almakhsyari meminta agar Indonesia tidak sekedar menjadikan posisi DK PBB hanya sebagai aksesoris, tapi benar-benar sebagai jalan perjuangan memerdekakan Palestina

DPR minta Indonesia bawa serangan Gaza ke DK PBB

JAKARTA

Dewan Perwakilan Rakyat pada Rabu meminta Indonesia sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB menyeret Israel atas pembunuhan terhadap warga Gaza.

Ketua Komisi I Abdul Kharis Almakhsyari meminta agar Indonesia tidak sekedar menjadikan posisi DK PBB hanya sebagai aksesoris, tapi benar-benar sebagai jalan perjuangan memerdekakan Palestina.

“Perlu langkah berani Indonesia dan bersama-sama negara Muslim dunia untuk menghentikan semua kekerasan yang sudah berpuluh-puluh tahun dilakukan Israel,” ujar Abdul Kharis dalam keterangan resminya kepada Anadolu Agency di Jakarta.

Abdul Kharis menegaskan tindakan serangan berulang Israel di bulan Ramadhan kini tidak hanya sekedar membunuh warga Palestina, tapi juga menghancurkan kantor berita Anadolu Agency.

Abdul Kharis mengingatkan Palestina belum sepenuhnya terbebas dari penjajahan Israel yang setiap waktu dapat membunuh warga Palestina.

Oleh karena itu, Abdul Kharis mendorong langkah Indonesia selagi masih menduduki posisi penting dalam Dewan Keamanan PBB untuk membawa kasus ini.

“Indonesia akan selalu bersama Palestina membela perjuangan Rakyat Palestina hingga tidak ada lagi penjajahan di atas muka bumi,” terang dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA