Ajari anak cinta rupiah, BI peroleh penghargaan pendidikan usia dini

BI juga menggelar rangkaian workshop edukasi keuangan anak usia dini bagi guru-guru

Ajari anak cinta rupiah, BI peroleh penghargaan pendidikan usia dini

Bank Indonesia (BI) meraih penghargaan Mitra Peduli PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena berkontribusi signifikan mendukung program pendidikan nonformal melalui Program Pojok Baca dan Dongeng (PBD) untuk anak usia dini.

Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan PBD ditujukan kepada anak usia dini untuk meningkatkan literasi keuangan seperti mengenal ciri keaslian rupiah, merawat rupiah, mendorong gerakan menabung dan bijak mengeluarkan uang.

PBD didirikan di lembaga pendidikan anak usia dini baik formal dan nonformal seperti Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, Raudhotul Anfal, dan sebagainya.

“Sejak 2015 sudah ada 183 unit PBD di seluruh Indonesia baik di wilayah Kantor Pusat maupun 46 Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia,” ujar Onny dalam siaran persnya, Sabtu.

BI juga menggelar rangkaian workshop edukasi keuangan anak usia dini bagi guru-guru PAUD di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Palembang, Gorontalo, dan Samarinda.

Penghargaan tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dalam puncak peringatan Hari Aksara Internasional ke-54 Tingkat Nasional di Makassar.

Menurut Onny, BI berkomitmen mendukung pengembangan dunia pendidikan nasional sebagai salah satu wujud visinya menjadi bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia.

Menurut Onny, BI juga memiliki program serupa untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA