Unggul dua kali, Indonesia akhirnya kalah 2-3 dari Malaysia

Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Unggul dua kali, Indonesia akhirnya kalah 2-3  dari Malaysia

Tim nasional Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia pada laga pertama putaran kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia,di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Dengan hasil buruk ini, Indonesia menempati posisi paling bawah pada klasemen Grup G dengan point 0, sementara Malaysia menempati posisi puncak dengan tiga point.

Vietnam dan Thailand yang bermain imbang menempati kedua dan ketiga.

Di atas Indonesia ada Uni Emirat Arab yang belum bermain.

Dalam pertandingan dengan Malaysia, Kamis malam, Indonesia unggul lebih dahulu dengan gol yang diciptakan striker kelahiran Brasil, Alberto " Beto" Goncalves.

Adapun 3 gol milik Malaysia diciptakan melalui Mohamadou Sumareh (2 gol), serta Muhammad Syafiq Ahmad.

Ini adalah kemenangan pertama Malaysia dalam 15 tahun terakhir di Jakarta. Saat itu, Malaysia unggul dalam pertandingan pertama semifinal Piala AFF 2004 dengan skor 2-1.

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam pertandingan kedua, di Jakarta pada Selasa 10 September, sedangkan Malaysia akan menghadapi UEA.

Di dalam group G, Indonesia juga satu group dengan Vietnam.

Peluang Indonesia kian tipis untuk tampil sebagai juara group G. Indonesia harus menang melawan Thailand, Uni Emirate, dan Vietnam. Sementara rekam jejak pertandingan, Indonesia cukup kewalahan menghadapi tim dari tiga negara itu.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA