Bastian Schweinsteiger resmi gantung sepatu

Mantan gelandang Bayern Munich dan Manchester United itu pensiun pada usia 35 tahun

Bastian Schweinsteiger resmi gantung sepatu

ANKARA

Pesepakbola Jerman Bastian Schweinsteiger mengakhiri karir profesionalnya pada usia 35 tahun.

Gelandang pemenang Piala Dunia 2014 itu mengumumkan gantung sepatu melalui media sosial pada Selasa malam.

"Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain aktif membuat saya merasa sedikit nostalgia, tetapi saya juga menantikan tantangan menarik yang segera menanti saya," ujar Schweinsteiger, di Twitter.

"Saya akan tetap setia pada sepakbola. Banyak, banyak terima kasih atas waktu yang kita habiskan bersama, saya akan selalu memiliki tempat untuk Anda di hati saya," tambah dia.

Schweinsteiger mencetak 68 gol dan membuat 100 assist dalam 500 pertandingan bersama klub Bundesliga Bayern Munich pada 2002-2015.

Dia menyabet delapan gelar Bundesliga dan tujuh piala Jerman bersama Bayern di samping gelar Liga Champions 2013.

Schweinsteiger bergabung dengan klub raksasa Liga Premier Manchester United pada 2015, menghasilkan dua gol dalam 35 pertandingan.

Setelah meninggalkan klub Inggris itu, Schweinsteiger menandatangani kontrak dengan klub MLS Chicago Fire pada Maret 2017.

Dia membantu membawa klubnya ke babak playoff pada 2017 dan terpilih sebagai pemain terbaik untuk Chicago Fire pada 2018.

Dalam karir internasionalnya, Schweinsteiger adalah bagian penting dari tim nasional Jerman sejak debut pada 2004 dengan mencetak 24 gol dalam 121 penampilan.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA