Buka sidang tahunan, Ketua MPR ajak masyarakat terima hasil pemilu

Pesan itu dia sampaikan dalam pembukaan sidang tahunan pada Jumat, 16 Agustus 2019

Buka sidang tahunan, Ketua MPR ajak masyarakat terima hasil pemilu

Nicky Aulia Widadio

JAKARTA

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat Indonesia menerima hasil Pemilihan Umum 2019 secara ikhlas.

Hal itu dia sampaikan dalam pembukaan sidang tahunan pada Jumat, 16 Agustus 2019.

“Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden haruslah dipahami sebagai kompetisi antar kita, antar saudara, antar sesama anak bangsa sehingga apa pun hasilnya, merupakan kemenangan kita semua sebagai bangsa Indonesia,” kata Zulkifli.

Indonesia baru saja menggelar Pemilu 2019 pada Apil 2019 lalu, dimana Presiden Joko Widodo kembali terpilih untuk periode kedia.

Dalam sidang tahun ini Presiden Jokowi menyampaikan tiga pidato, yakni pidato sidang tahunan, pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun RI, serta penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN).

Sidang tahunan ini dihadiri oleh menteri-menteri dari Kabinet Kerja, pimpinan MPR, DPR dan DPD, pimpinan lembaga pemerintahan, serta duta besar sejumlah negara.

Sidang tahunan ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI terpilih Ma’ruf Amin yang berpasangan dengan Presiden Jokowi dalam pemilu lalu. Selain itu, pesaing mereka calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga hadir.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA