6 Tempat Menarik di Sekitar Stasiun Bandung, Sayang Jika Terlewatkan

Stasiun Bandung merupakan titik pertama kedatangan para wisatawan yang datang dengan kereta api. Di sekitar stasiun ini ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi!

6 Tempat Menarik di Sekitar Stasiun Bandung, Sayang Jika Terlewatkan

Bandung memiliki sejuta pesona yang selalu menarik wisatawan untuk datang ke Ibukota Jawa Barat ini. Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang menawan, liburan keliling kota Bandung pun sama serunya.

Akses transportasi ke Bandung pun beragam. Di antara berbagai pilihan, kereta api adalah moda transportasi favorit yang banyak digunakan oleh wisatawan untuk menuju Kota Kembang. Selain nyaman, harga tiket kereta Jakarta Bandung murah dan terjangkau untuk semua kalangan.

Banyak keuntungan yang didapatkan ketika naik kereta api. Tak hanya tiket kereta Jakarta Bandung yang terjangkau, tetapi juga berbagai pilihan tempat liburan di sekitar stasiun yang bisa dituju jika waktu kunjungan singkat.

1. Jalan Braga

Di sinilah tempat sempurna untuk merasakan suasana Paris Van Java yang menjadi julukan Kota Bandung. Bangunan-bangunan klasik dengan berbagai pertokoan dan cafe cantik yang bisa jadi tempat nongkrong santai sampai malam menjelang.

Lokasinya tak jauh dari Stasiun Bandung. Selain bisa jadi tujuan setelah turun dari kereta, juga bisa menunggu keberangkatan di cafe-cafe di jalanan yang legendaris ini.

2. Masjid Raya Bandung

Masjid megah ini tak hanya sekadar tempat ibadah, tetapi juga menjadi cagar budaya yang dijaga sampai sekarang. Gaya arsitekturnya amat menarik, memberikan tempat yang nyaman untuk beribadah dan sekaligus memberikan sebuah pengalaman baru di Bandung.

3. Taman Vanda

Berlokasi di Jalan Merdeka, Babakan, Ciamis, Taman Vanda adalah salah satu tempat wisata gratis yang wajib dikunjungi. Taman tematik ini adalah tempat nongkrong terbaik di Bandung, baik bersama keluarga atau jalan sendirian.

Air mancur di taman ini sangat cantik. Spot-spot foto pun bertebaran di seluruh penjuru taman. Dan yang paling asyik, pemandangan di sekitar taman ini membuat betah para pengunjung!

4. Jalan Cibadak

Lapar atau mau pergi ke tempat nongkrong di malam hari, langsung saja ke Jalan Cibadak. Di sinilah surga kuliner Bandung, dengan puluhan gerai makanan khas yang harganya terjangkau. Tak usah khawatir soal rasa, dijamin enak-enak!

Jajan batagor, siomay, cuanki, bakso aci atau sekadar nongkrong santai. Semua bisa dilakukan di Jalan Cibadak tanpa takut kantong bolong.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

Dua kali Bandung menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika. Benda-benda memorabilia dari konferensi bersejarah ini bisa dilihat di Museum Konferensi Asia Afrika. Selain menarik, pengunjung juga bisa belajar tentang sejarah di sini. Liburan murah tapi nambah banyak pengetahuan, seru kan?

6. Chinatown Bandung

Belum puas kuliner di Jalan Cibadak, mampir ke Chinatown Bandung yuk. Seperti namanya, kawasan ini didesain dengan gaya Tiongkok, penuh warna merah dari ujung ke ujung. Ketika sore menjelang malam, kawasan ini semakin ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati suasana Tiongkok di Kota Kembang.

Aneka makanan khas Bandung dan Tiongkok pun bertebaran di sini. Mau foto-foto juga boleh, banyak spot menarik yang bisa diabadikan dan dibagikan di akun media sosial.

Dengan tiket kereta Jakarta Bandung murah, liburan ke Kota Kembang bukanlah sebuah hal yang sulit. Tak perlu menunggu liburan panjang dulu buat main ke Bandung. Memanfaatkan weekend pun bisa main ke 6 tempat menarik di sekitar Stasiun Bandung ini.

Liburan ke Bandung, yuk! Cari tiket kereta Jakarta Bandung sekarang juga, hanya di Traveloka.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA