Unicorn Indonesia sediakan layanan digital permudah umrah

Layanan ini bukan berarti Tokopedia menjadi agen travel, melainkan sebagai market place bagi agen travel resmi dan terakreditasi untuk mengiklankan produknya

Unicorn Indonesia sediakan layanan digital permudah umrah

Salah satu unicorn Indonesia Tokopedia menyediakan layanan digital untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih agen perjalanan dan pembayaran untuk umrah melalui Tokopedia Salam.

Kepala Tokopedia Salam Garri Juanda mengatakan dengan layanan ini, bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar layanan dari agen travel dengan mudah dan transparan.

Garri mengatakan layanan ini bukan berarti Tokopedia menjadi agen travel, melainkan sebagai market place bagi agen travel resmi dan terakreditasi untuk mengiklankan produknya.

“Hingga saat ini kita live hampir dengan 20 travel agent yang punya surat izin dari Kemenag, sementara di market ada lebih dari 900 travel agent dan kita selalu terbuka untuk travel agent yang mau kerja sama,” kata dia.

Selain itu, untuk memastikan agar agen travel yang bekerja sama dengan Tokopedia terverifikasi dan tidak bermasalah, Garri mengatakan memiliki beberapa langkah pengecekan di internal industri terkait apakah agen travel tersebut memiliki tunggakan kepada mitra atau tidak.

“Kita akan pastikan apakah pembayarannya lancar dan apakah ada pengalaman buruk dari jamaah. Kita juga selalu cek validasi surat izin dari Kemenag,” urai Garri.

Kemudian Garri mengatakan Tokopedia Salam dalam memilih mitra agen travel akan memastikan dan menjamin keberangkatan calon jamaah umrah.

“Kita juga ada fitur pembayaran bisa dicicil 3 sampai 6 bulan sebelum keberangkatan tanpa bunga sehingga terhindar dari riba,” jelas dia.

Dia mengatakan dalam layanan umrah di Tokopedia Salam tersedia lebih dari 100 paket umroh dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas.

“Paket umrahnya ada yang hanya ke Saudi atau ada juga yang mampir ke negara lain setelah atau sebelum umrah,” tambah dia.

Garri mengatakan Tokopedia Salam bekerja sama dengan beberapa bank syariah untuk penempatan dana pembayaran umrah dari jamaah.

Dia mengatakan setelah mendapatkan pembayaran dari jamaah, uangnya akan langsung disalurkan ke rekening agen travel yang ada di perbankan syariah.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA