Turkish Airlines terbang ke banyak negara di dunia

Dalam survei yang dilakukan di seluruh dunia, masyarakat dunia mengetahui Turkish Airlines adalah maskapai paling dikenal kedua di dunia

Turkish Airlines terbang ke banyak negara di dunia

KONYA, Turki 

CEO Turkish Airlines Bilal Eksi mengungkapkan bahwa maskapainya itu mendapatkan julukan maskapai yang melakukan penerbangan ke banyak negara di dunia.

Berbicara pada acara konferensi "Jembatan Budaya dan Pariwisata: Turkish Airlines" di Fakultas Pariwisata, Universitas Selçuk, Eksi mengatakan maskapai itu saat ini tengah mengoperasikan penerbangan ke 316 kota dan 319 bandara di 126 negara.

Dia menyampaikan maskapai penerbangan nasional Turki itu didirikan pada tahun 1933, dan pada awalnya hanya mengoperasikan penerbangan ke lima kota dengan lima pesawat.

Lalu pada tahun 2003, sektor penerbangan di Turki mulai mengalami transformasi, namun pada periode tersebut hanya orang-orang kaya lah yang dapat melakukan perjalanan dengan transportasi udara tersebut.

"THY (Turkish Airlines) muncul menjadi maskapai yang kompetitif sejak tahun 2003, yang mana 103 pesawat dioperasikan ke 65 tujuan di 55 negara. Terlebih setelah diprivatisasi pada tahun 2006, kami mulai menerbangkan 103 pesawat ke 133 tujuan di 69 negara,” tutur Eksi.

"THY adalah maskapai paling dikenal kedua di dunia"

Eksi menjelaskan THY telah menggunakan logo yang dipampang saat ini sejak 1967, logo tersebut itu ditentukan dengan sebuah sayembara.

"Istanbul adalah salah satu tempat transit yang paling indah. Dalam hal ini THY memiliki julukan sebagai maskapai yang melakukan penerbangan ke sebagian besar negara di dunia,” ujar dia.

“Kami membawa budaya Turki ke negara-negara tujuan kami, kita mengangkut pebisnis bersama kami, dan dari negara-negara itu kami membawa wisatawan ke Turki,” ungkap Eksi menambahkan maskapainya menghubungkan budaya Turki terutama kota Istanbul dengan 126 negara.

Dalam survei yang dilakukan di seluruh dunia, masyarakat dunia mengetahui THY adalah maskapai paling dikenal kedua di dunia.

CEO THY mengatakan orang-orang mengenal THY, meski mereka tidak terbang bersama kami sekali pun.

“Ini adalah indikasi bahwa orang-orang mengetahui atau mendengar Turki. Kami juga salah satu maskapai yang terbang ke sebagian besar negara dan tujuan di Afrika," tukas Eksi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA