Presiden pastikan harga beras di pasaran stabil

Presiden RI Joko Widodo menilai stabilnya harga beras di pasaran karena operasi Bulog yang dilakukan pada awal Januari 2019.

Presiden pastikan harga beras di pasaran stabil

JAKARTA

Presiden Joko Widodo memantau beras di pasar memastikan harga relatif stabil.

Berdasarkan hasil pantauannya di sejumlah pasar di Jawa Timur pada Jumat, Presiden berdialog dengan pedagang beras untuk mengetahui harga beras saat ini.

"Yang pertama saya lihat beras karena ini pengaruhnya terhadap inflasi," ujar Presiden saat mengunjungi Pasar Grosir Ngemplak di Desa Botoran, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Presiden juga menyambangi kios operasi pasar Bulog yang menjual beras dengan harga Rp8.500 per kilogram.

Dia menilai stabilnya harga beras di pasaran karena operasi Bulog yang dilakukan pada awal Januari 2019.

"Stabilisasi lewat operasi pasar Bulog saya kira mulai efektif. Biasanya kalau kita lihat setiap Desember dan Januari naiknya pasti tinggi. Tadi saya lihat stabil, beras medium juga tercukupi. Harganya tadi kita cek langsung Rp8.500 (per kilogram)," kata Presiden.

Satu kios lainnya yang dikunjungi Presiden ialah kios yang menjajakan daging ayam ras. Di sana Presiden juga berdialog dengan pedagang sambil memantau naik-turunnya harga daging ayam.

"Yang stabil kita cek, tapi yang naik juga kita cek. Yang naik itu tadi adalah daging ayam, naik Rp1.000 dari Rp31.000 menjadi Rp32.000 per kilo. Meskipun naiknya Rp1.000 ini akan kita perhatikan," tuturnya.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA