Malaysia bertekad ekspor lebih banyak panel surya

Mahatir mengklaim panel surya buatan Malaysia salah satu yang terbaik di dunia

Malaysia bertekad ekspor lebih banyak panel surya

Perdana Menteri Mahathir Mohamad meminta industri meningkatkan ekspor panel surya karena kualitas produk buatan Malaysia mempunyai kualitas yang tinggi.

Malaysia adalah salah satu produsen dan eksportir panel surya terbesar di dunia, dan menjadi pemasok ke Amerika Serikat.

“Panel surya kami memiliki kualitas yang sangat baik. Jadi kita dapat meningkatkan ekspor panel surya seiring berjalannya waktu. Ini adalah strategi baru kami,” ujar dia meluncurkan panel surya pertama Petroliam Nasional Berhad (Petronas) yang dikenalkan dengan nama M+ Petronas, seperti dilansir Bernama.

Peluncuran ini diselenggarakan bersamaan dengan Pameran dan Konferensi Produk-Produk Ramah Lingkungan dan Greentech International Malaysia (IGEM),

M + oleh PETRONAS adalah panel surya yang terjangkau oleh penggunaan rumah tangga dan industri.

Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menghemat penggunaan tenaga listrik.

Petronas juga menyediakan pengiriman dan perawatan untuk memastikan bahwa pelanggan hanya perlu membayar biaya tarif penggunaan energi mereka dan tidak terpapar pada segala bentuk risiko teknis dan keuangan.

Menteri Energi, Teknologi, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Bee Yin mengatakan inovasi Petronas akan meningkatkan penerima manfaat dari kebijakan tenaga surya pemerintah.

“Kami tidak memberikan subsidi tetapi kami memberikan inovasi, sehingga sektor swasta seperti Petronas dan TNB dan perusahaan penyewaan tenaga surya lainnya dapat berinvestasi, mendapatkan pembiayaan swasta untuk berinvestasi di dalamnya, dan untuk mendapatkan pengembalian (melalui kebijakan ini)," ujar dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA