Turki siap lawan teroris di Suriah, politisi Israel dukung YPG/PKK

Beberapa politisi partai oposisi Israel mengeluarkan pernyataan yang membela YPG/PKK

Turki siap lawan teroris di Suriah, politisi Israel dukung YPG/PKK

JERUSALEM 

Beberapa politisi Israel memberikan dukungan terhadap organisasi teroris PKK/ YPG disaat Turki sedang bersiap untuk kemungkinan operasi militer di timur Sungai Eufrat, Suriah.

Beberapa politisi partai oposisi mengeluarkan pernyataan yang membela YPG/PKK terkait penarikan pasukan Amerika Serikat (AS) dari utara Suriah dan kemungkinan operasi militer oleh di timur Sungai Eufrat.

Di sisi lain, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan anggota kabinetnya masih belum angkat bicara tentang perkebangan yang terjadi di wilayah ini.

Mantan Menteri Pendidikan dan anggota parlemen Israel Naftali Bennett, mengungkapkan via akun Twitter-nya, "Rakyat Israel berdoa untuk rakyat Kurdi yang sedang diserang oleh Turki sekarang.”

“Pelajaran yang akan kita ambil dari ini sangat sederhana: Israel akan selalu melindungi dirinya sendiri. Negara Yahudi tidak akan pernah menyerahkan nasibnya ke tangan orang lain, termasuk sahabat besar kita, Amerika Serikat,” cuit Bennett.

Anggota parlemen dari Aliansi Biru-Putih Yair Lapid menyampaikan dukungan terhadap organisasi teroris tersebut dengan me-retweet pernyataan Senator AS dari Republik Lindsey Graham yang mengancam akan menjatuhkan "sanksi" terhadap Turki.

"Saya setuju dengan seruan teman-teman saya Lindsey Graham ile Chris Van Hollen tentang penerapan sanksi dan mengeluarkan Turki dari NATO, jika Turki melakukan serangan terhadap Kurdi di utara Suriah,” cuit Lapid.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA