Turki sambut baik kehadiran para pelajar Indonesia

Duta Besar Turki untuk Indonesia Mahmut Erol Kilic mengatakan Indonesia dan Turki memiliki banyak kesamaan sehingga pelajar tidak merasakan suasana yang asing

Turki sambut baik kehadiran para pelajar Indonesia

Pemerintah Turki menyambut baik animo para pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Turki.

Duta Besar Turki untuk Indonesia Mahmut Erol Kilic mengaku sangat senang bisa menerima masyarakat Indonesia yang ingin kuliah di Turki.

“Indonesia dan Turki merupakan saudara kembar yang terpisah jarak,” kata Kilic dalam rilis yang diterima Anadolu Agency pada Jumat.

Kilic menyampaikan hal tersebut dalam pembekalan di hadapan lebih dari 100 orang calon mahasiswa dan siswa SMA Imam Khatib di Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Kilic mengatakan Indonesia dan Turki memiliki banyak kesamaan sehingga pelajar yang hendak menuntut ilmu tidak merasakan suasana yang asing.

Kilic berharap hubungan masyarakat Indonesia dan Turki bisa terjalin lebih erat, khsususnya dalam bidang pendidikan, dengan kehadiran para pelajar.

Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki Darlis Aziz menyampaikan para calon mahasiswa dan pelajar SMA ini akan berangkat ke Turki pada tanggal 20-30 september 2019.

Mereka akan menuntut ilmi di sepuluh kampus Turki dengan berbagai macam jurusan.

“Kami berharap semangat para pelajar Indonesia ke Turki kali ini memiliki semangat untuk menjadi agents of change,” kata dia.

Darlis mengatakan pelajar Indonesia di Turki saat ini tercatat sebanyak 1250 orang.

Jumlah ini, kata dia, akan meningkat menjadi 1500 orang seiring kedatangan mahasiswa baru pada tahun ajaran 2019 yang berangkat atas bantuan beasiswa maupun biaya pribadi.

Hadir dalam pembekalan ini Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (Direktorat PWNI & BHI) Yudha Nugraha bersama jajaran pejabat Kementerian Luar Negeri.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA