Turki kirim nota diplomatik ke Islandia soal pesepakbola Turki

Nota diplomatik itu mengutuk perlakuan buruk terhadap pemain sepak bola Turki di bandara Islandia

Turki kirim nota diplomatik ke Islandia soal pesepakbola Turki

ANKARA

Turki melayangkan nota diplomatik ke Islandia untuk mengutuk perlakuan buruk terhadap pemain sepak bola Turki di bandara di negara itu.

Nota yang dikirim melalui Kedutaan Besar Turki di Oslo mengutuk perilaku tidak sopan dan kasar terhadap para pemain Turki selama pemeriksaan paspor dan menuntut langkah-langkah keamanan tambahan untuk para pemain.

Tim sepak bola nasional Turki tiba di Bandara Keflavik Islandia pada Minggu malam untuk mengikuti pertandingan kualifikasi Grup H UEFA 2020 yang akan berlangsung pada Selasa.

Menurut para pemain sepak bola, otoritas Islandia membuat tim nasional menunggu sekitar tiga jam selama pemeriksaan paspor dan menggeledah barang-barang pribadi mereka dengan teliti.

Sementara itu, Duta Besar Turki untuk Norwegia Fazli Corman berangkat ke Islandia untuk menyampaikan ketidaksenangan negaranya atas tindakan tersebut.

Melalui Twitter, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyebut perlakuan di bandara Islandia itu sebagai tindakan yang tidak bisa diterima.

"Perlakuan terhadap tim nasional kami di bandara Islandia tidak dapat diterima, baik dari segi praktik diplomatik dan kemanusiaan," kata Cavusoglu.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA