Turki dan Rusia rampungkan patroli gabungan ke-13 di Suriah utara

Kegiatan patroli itu digelar pada rute sejauh 56 kilometer dan berjarak tujuh kilometer dari perbatasan Turki

Turki dan Rusia rampungkan patroli gabungan ke-13 di Suriah utara

ANKARA

Pasukan Turki dan Rusia menyelesaikan putaran ke-13 patroli darat bersama di Suriah utara berdasarkan kesepakatan kedua negara pada bulan lalu.

Pasukan Turki dan Rusia masing-masing menggunakan empat kendaraan militer dan beberapa pesawat tanpa awak atau drone dalam patroli darat tersebut.

Kegiatan patroli itu digelar pada rute sejauh 56 kilometer dan berjarak tujuh kilometer dari perbatasan Turki.

Pada 9 Oktober, Turki meluncurkan Operasi Mata Air Perdamaian untuk memberangus teroris YPG/PKK dari utara Suriah, mengamankan perbatasan Turki, membantu repatriasi yang aman bagi pengungsi Suriah, dan menjamin integritas teritorial Suriah.

Ankara dan Washington mencapai kesepakatan pada 17 Oktober untuk menghentikan operasi selama 120 jam yang memungkinkan penarikan teroris YPG / PKK dari zona aman.

Kemudian, pada 22 Oktober, Turki juga mencapai kesepakatan dengan Rusia untuk mengusir teroris YPG/PKK dari zona aman tersebut.

Dalam kampanye terornya melawan Turki selama lebih dari 30 tahun, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA