Turki, AS patroli bersama dengan helikopter di utara Suriah

Empat helikopter yang terdiri dari pasukan Turki dan Suriah bergerak dari provinsi Sanliurfa ke wilayah perbatasan Suriah

Turki, AS patroli bersama dengan helikopter di utara Suriah

SANLIURFA, Turki

Angkatan Bersenjata Turki dan Tentara Amerika Serikat (AS) melakukan patroli ke-empat dengan helikopter dalam fase pertama pembentukkan zona aman di sebelah timur Sungai Eufrat, utara Suriah.

Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengumumkan adanya kegiatan patroli bersama di pangakalan militer di distrik Akcakale, Provinsi Sanl?urfa.

Anadolu Agency meliput gambar dua helikopter militer Turki dan dua helikopter milik pasukan AS yang lepas landas dari daerah tersebut.

Empat helikopter tersebut bergerak ke wilayah perbatasan Suriah.

Sebelumnya, pasukan Turki dan AS telah melakukan tiga kali patroli bersama dengan menggunakan helikopter dan sekali patroli darat.

Pada 7 Agustus, pejabat militer Turki dan AS sepakat membuat zona aman di Suriah utara dan mengembangkan koridor perdamaian untuk memfasilitasi para pengungsi yang ingin pulang. Mereka juga sepakat untuk mendirikan pusat operasi bersama.

Perjanjian tersebut juga mempertimbangkan menetapkan langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk mengatasi masalah keamanan Turki, termasuk membersihkan zona teroris YPG / PKK.

YPG / PKK selama lebih dari 30 tahun telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang di Turki, termasuk anak-anak, wanita, dan bayi.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA