Turki, AS bahas realisasi perdagangan USD100 miliar

Menteri Perdagangan Turki bertemu dengan menteri perdagangan AS di Ankara untuk membahas perdagangan bilateral

Turki, AS bahas realisasi perdagangan USD100 miliar

Menteri Perdagangan Turki Ruhsar Pekcan dan Sekretaris Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross pada Sabtu membahas langkah-langkah untuk mencapai target volume perdagangan bilateral sebesar USD100 miliar selama pertemuan mereka di Ankara.

"Kami membicarakan cara mencapai volume perdagangan USD100 miliar antara kedua negara," kata Pekcan di Twitter.

Cara untuk memobilisasi potensi ekspor Turki ke Amerika di berbagai sektor seperti penerbangan sipil, otomotif, pasokan otomotif, perhiasan, furnitur, tekstil, dan pakaian dibahas, ujar dia.

Pekcan mengatakan, pertemuan itu juga mencatat perlu membuka akses yang lebih besar produk Turki pada rantai pasokan di Amerika Serikat.

Kedua negara sepakat mengimplementasikan program spesifik berdasarkan sektor yang dirancang untuk membantu perusahaan, kata dia.

"Saya juga menyampaikan kepada rekanan saya, harapan yang jelas dari Turki tentang penghapusan hambatan dan kebijakan tertentu seperti yang diterapkan oleh pemerintah AS yang merupakan penghalang untuk meningkatkan perdagangan bilateral kita," kata Pekcan.

Wilbur Ross diperkirakan akan berada di Turki hingga Selasa dan bertemu dengan perwakilan dari sektor swasta.

"Kami berharap akan bertemu pada 10 September sekali lagi untuk membahas hasil kunjungan serta menentukan peta jalan kami," kata dia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA