Trump pecat Penasihat Keamanan Nasional John Bolton

Presiden Trump mengatakan akan menunjuk pengganti Bolton pekan depan

Trump pecat Penasihat Keamanan Nasional John Bolton

WASHINGTON 

Presiden Donald Trump mengumumkan pada Selasa bahwa dia telah memecat Penasihat Keamanan Nasional John Bolton karena ada ketidaksepakatan dalam kebijakan dan berjanji untuk menunjuk seorang pengganti pekan depan.

Trump mengatakan melalui Twitter bahwa dia meminta Bolton untuk mengundurkan diri pada Senin malam.

"Saya sangat tidak setuju dengan banyak sarannya, seperti yang dilakukan orang lain di pemerintahan, dan karena itu saya meminta John mengundurkan diri, yang diajukan kepada saya pagi ini," kata Trump.

"Saya berterima kasih banyak kepada John atas layanannya. Saya akan menunjuk Penasihat Keamanan Nasional yang baru pekan depan," tambah dia.

Bolton kemudian merilis pernyataan pribadinya melalui Twitter, yang mengatakan bahwa dia mengajukan pengunduran diri pada Senin malam dan Presiden Trump mengajaknya untuk membicarakan masalah itu esok hari.

Bolton, mantan duta besar AS untuk PBB yang kontroversial, adalah penasihat keamanan nasional ketiga Trump setelah pensiunan Jenderal Angkatan Darat McRaster dan pensiunan Jenderal Angkatan Darat Mike Flynn.

Flynn menjabat hanya 24 hari sebelum dia meninggalkan pemerintahan karena dugaan menyesatkan para pejabat tinggi, termasuk Wakil Presiden Mike Pence, dalam hubungan dengan para pejabat Rusia.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA