Tim sepak bola Turki masuk final UEFA EURO 2020, Erdogan ucap selamat

Tim sepak bola nasional Turki maju ke putaran final UEFA EURO 2020 setelah pertandingan tanpa gol melawan Islandia pada Kamis malam

Tim sepak bola Turki masuk final UEFA EURO 2020, Erdogan ucap selamat

ISTANBUL

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberi selamat kepada tim sepak bola nasional yang maju ke putaran final UEFA EURO 2020 setelah pertandingan tanpa gol melawan Islandia pada Kamis malam.

Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada penyiar nasional Turki TRT bahwa tim Turki menjadi "mimpi buruk melawan lawan baik dalam pertahanan dan pelanggaran".

"Saya mengucapkan selamat kepada manajer kami Senol Gunes, staf teknis dan pemain kami serta Federasi Sepak Bola Turki," kata Erdogan setelah pertandingan.

Erdogan berada di Kompleks Olahraga Ali Sami Yen Istanbul untuk menonton pertandingan.

"Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Andorra. Kami juga akan bertanding melawan Prancis [di Grup H]," kata Erdogan dan berharap yang terbaik untuk tim nasional untuk pertandingan berikutnya.

Setelah peluit akhir ditiup, Erdogan mengunjungi ruang ganti Turki untuk memberi selamat kepada seluruh tim secara pribadi.

Turki maju ke putaran final EURO 2020 setelah pertandingan tanpa gol melawan Islandia dalam pertandingan kualifikasi Grup H.

Memimpin Grup H Turki mengantongi 20 poin dalam sembilan pertandingan.

Prancis mendapat 19 poin dalam delapan pertandingan di grup dan saat ini bermain melawan Moldova di Stade de France, Saint-Denis, Kamis.

Setelah undian, Islandia memiliki 16 poin dan duduk di tempat ketiga.

Islandia harus menunggu babak playoff di EURO 2020.

Dua tim teratas di setiap grup akan langsung lolos ke EURO 2020.

Tim-tim lain dalam grup, Albania, Andorra dan Moldova telah tersingkir.

Kualifikasi akan menandai mantra kelima Turki di putaran final Euro, seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya pada tahun 1996, 2000, 2008 dan 2016.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA