Tentara Turki tewas akibat serangan PKK di perbatasan Iran

Anggota teroris PKK melepaskan tembakan roket, granat dan senjata laras panjang ke arah tentara yang sedang berpatroli mengawasi wilayah perbatasan dengan berjalan kaki di daerah dekat perbatasan Iran

Tentara Turki tewas akibat serangan PKK di perbatasan Iran

IGDIR, Turki

Satu tentara tewas dan dua lainnya menderita luka-luka akibat serangan teror oleh kelompok teroris PKK di dekat perbatasan Turki-Iran di distrik Aralik, kota Igdir.

Menurut informasi yang diterima Anadolu Agency dari sumber militer, sekelompok teroris terdiri dari 8-10 orang menyelinap memasuki wilayah perbatasan Turki.

Pada pukul 02.30 dini hari, para teroris melepaskan tembakan roket, granat dan senjata laras panjang ke arah pasukan penjaga perbatasan berjumlah 10 tentara yang sedang berpatroli mengawasi wilayah perbatasan dengan berjalan kaki.

Serangan teror tersebut menyebabkan satu tentara tewas, sedang dua tentara lainnya menderita luka-luka.

Sempat terjadi bentrokan saat tentara Turki melakukan perlawanan terhadap para teroris yang menyelinap ke perbatasan Turki itu.

Pada pagi hari pasukan Turki melakukan penyelidikan di tempat kejadian, seorang teroris ditemukan tewas di daerah semak-semak.

Tentara yang terluka dalam insiden itu telah dirujuk ke rumah sakit, kondisi kesehatan mereka dikabarkan membaik.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA