Tentara Israel todong warga Palestina di hadapan anaknya

Gambar insiden penodongan pasukan Israel terhadap seorang ayah Palestina di depan anaknya itu mengundang reaksi keras di sosial media

Tentara Israel todong warga Palestina di hadapan anaknya

YERUSALEM

Tentara Israel menodongkan senjatanya ke arah seorang bapak yang sedang membawa anaknya yang berusia 5 tahun di kota Al-Khalil, Tepi Barat yang diduduki.

Gambar insiden penodongan pasukan Israel terhadap seorang ayah Palestina di depan anaknya itu mengundang reaksi keras di sosial media.

Di saat gambar perilaku tak senonoh polisi Israel menembaki pemuda Israel yang sedang merunduk dengan peluru plastik tanpa alasan masih menjadi topik perdebatan di jejaring sosial.

Kini muncul sebuah gambar baru di media sosial yang menunjukkan sikap mengintimidasi pasukan Israel terhadap warga Palestina.

Gambar yang direkam kemarin Selasa di Al-Khalil menunjukkan tentara Israel sedang cekcok dengan seorang ayah warga Palestina yang sedang membawa putranya yang berusia 5 tahun.

Ayah Palestina yang tak diketahui namanya itu berkata kepada tentara Israel, "Apakah dia melempar batu? Dia baru berusia 5 tahun."

"Ya, dia melempar batu, semua teman kamu melempar batu. Saya tidak peduli dengan usianya," jawab tentara Israel itu.

Ketika perdebatan itu berlanjut, seorang tentara Israel lainnya mendatangi tempat kejadian kemudian memukuli pria Palestina itu di depan anaknya.

Saat keadaan mulai memanas, seorang tentara Israel mengarahkan senjatanya ke arah ayah Palestina yang sedang membawa bocah berusia 5 tahun itu.

Rekaman gambar tersebut berlangsung hingga ayah Palestina itu membawa putranya pergi menjauh dari lokasi kejadian.

Setelah gambar itu tersebar ke media dan pengguna media sosial, akhirnya militer Israel mengumumkan pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA