Suku lokal Suriah bentrok dengan YPG/PKK

Suku-suku lokal di utara Suriah berhubungan dengan otoritas keamanan Turki untuk meminta dukungan dan perlindungan dari kekerasan kelompok teroris

Suku lokal Suriah bentrok dengan YPG/PKK

RASULAYN, Suriah 

Suku-suku lokal di distrik Rasulayn, Suriah pada Kamis bentrok dengan kelompok teroris YPG/PKK yang menduduki wilayah utara Suriah setelah Turki melancarkan operasi anti-teror yang baru di perbatasan.

Suku Baggara dan beberapa suku lainnya di desa Ummul Hayr yang berseberangan dengan tanah Turki, Sanliurfa melakukan pemberontakan melawan YPG/PKK.

Ada banyak suku-suku di utara Suriah yang berhubungan dengan otoritas keamanan Turki untuk meminta dukungan dan perlindungan dari kekerasan kelompok teroris.

Sementara itu, Operasi Perdamaian Spring Turki - yang diluncurkan Rabu timur Sungai Efrat di Suriah utara untuk mengamankan perbatasannya dengan menghilangkan elemen-elemen teroris dan untuk memastikan kembalinya yang aman dari pengungsi Suriah dan integritas wilayah Suriah - sedang berlangsung di wilayah tersebut.

Majelis Tertinggi Suku dan Kabilah Suriah menyatakan dukungan terhadap operasi Turki dalam pertemuan yang diadakan pada Rabu kemarin.

“Kami melihat peran Turki dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas, memerangi terorisme sangat berharga dan penting,” kata Salim Abdulaziz Muslat, perwakilan kantor politik majelis itu.

“Kami menyampaikan dukungan penuh terhadap operasi militer Turki di timur Sungai Eufrat,” ungkap Muslat.

Turki berusaha memusnahkan kelompok teroris PKK dan perpanjangannya YPG/PYD yang menjadi ancaman terbesar bagi masa depan Suriah, yang membahayakan integritas teritorial dan struktur kesatuan negara.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA