Serangan udara di Afghanistan tewaskan 14 warga sipil

Serangan menargetkan Taliban yang berusaha bersembunyi di kerumunan acara pernikahan di Provinsi Helmand

Serangan udara di Afghanistan tewaskan 14 warga sipil

KABUL, Afghanistan

Sebuah serangan udara di Afghanistan selatan pada Senin menewaskan sedikitnya 14 warga sipil di Provinsi Helmand.

Abdul Majeed, seorang anggota dewan provinsi, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa insiden itu terjadi di distrik Musa Qala yang dikendalikan oleh Taliban.

Majeed mengatakan ketika serangan menghantam, gerilyawan yang melarikan diri dari serbuan darat pasukan keamanan berusaha bersembunyi di kerumunan warga yang baru saja menghadiri upacara pernikahan pada Minggu malam.

Menurut dia, jumlah korban jiwa bisa saja bertambah.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa setidaknya 22 pejuang Taliban asing terbunuh, sementara 14 lainnya, termasuk lima warga Pakistan dan satu warga negara Bangladesh, ditangkap.

Selain itu, sebuah gudang senjata Taliban juga hancur dalam serangan itu.

Kementerian mengatakan sedang menyelidiki laporan korban sipil dan akan membagikan temuan mereka kepada media.

Umer Zwak, juru bicara gubernur Provinsi Helmand, membenarkan adanya korban sipil, tetapi tidak memberikan rincian soal korban karena masih menunggu hasil penyelidikan.

Helmand merupakan salah satu provinsi paling tidak aman di Afghanistan, di mana gerilyawan menguasai beberapa petak tanah.

Baru-baru ini, pasukan Afghanistan yang didukung oleh pasukan udara AS berhasil merebut kembali beberapa wilayah dari Taliban, yang mengakibatkan bentrokan maut di berbagai bagian negara dan menewaskan banyak orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA