Serangan Daesh di kirkuk tewaskan 2 orang

2 orang tewas dalam dua serangan yang dilakukan organisasi teroris Daesh di provinsi Kirkuk

Serangan Daesh di kirkuk tewaskan 2 orang

KIRKUK

Dua orang tewas dalam dua serangan yang dilakukan organisasi teroris Daesh di provinsi Kirkuk, Irak.

Pejabat Polisi Kirkuk, Hamid al-Ubaidi mengatakan kepada Andolu Agency, serangan teror pada Minggu malam di dua titik berbeda di kota Kirkuk menewaskan seorang pasukan Hashdi Shabi dan seorang wanita.

Al-Ubaidi mengungkapkan serangan yang menewaskan seorang wanita sipil itu juga melukai dua anaknya.

Serangan yang pertama terjadi di dekat pos pemeriksaan milisi Hashdi Shabi di distrik Dibs, barat laut Kirkuk.

Sementara serangan kedua terjadi ketika sebuah bom yang ditanam di pinggir jalan meledak saat sebuah kendaraan melintasi distrik Hawija di barat daya Kirkuk.

Al-Ubaidi melaporkan para anggota Daesh yang menyerang pos militer Hashdi Shabi melarikan diri usai melakukan penyergapan yang menewaskan satu anggota Hashdi Shabi itu.

Pasukan Keamanan telah meluncurkan penyelidikan pasca dua serangan tersebut.

Beberapa bulan belakangan ini sering terjadi serangan oleh teroris Daesh terhadap personel keamanan yang ditempatkan di provinsi utara dan timur Irak.

Tahun lalu, para pejabat Irak menyatakan bahwa kehadiran militer Daesh di negara itu telah hancur setelah terjadinya konflik selama tiga tahun dengan tentara.

Namun demikian, kelompok tersebut tampaknya berusaha mempertahankan kehadiran mereka di beberapa wilayah dengan terus melawan pasukan keamanan Irak yang sedang menggelar operasi.


TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA