Sejumlah perusahaan Turki bikin terobosan di expo Afrika

Lima belas perusahaan terkemuka Turki menghadiri pameran konstruksi di Johannesburg untuk pertama kalinya

Sejumlah perusahaan Turki bikin terobosan di expo Afrika

JOHANNESBURG

Perusahaan konstruksi dan manufaktur Turki terkemuka memamerkan produk dan layanan mereka di Pameran Konstruksi Afrika - yang terbesar di benua itu - dengan harapan menembus pasar Afrika Sub-Sahara.

"Ini adalah pertama kalinya kami memamerkan di Afrika Selatan, tetapi kami sudah mendapat tanggapan luar biasa terutama dari orang-orang yang ingin menjadi distributor kami," Yonetim Kurulu Uyesi, anggota dewan BVS Bulbuloglu Cranes, mengatakan kepada Anadolu Agency, Rabu. .

Uyesi mengatakan produsen derek terkemuka memiliki basis pasar yang besar di seluruh dunia tetapi sekarang ingin masuk ke pasar Afrika, di mana saat ini memasok peralatan ke hanya beberapa negara.

Kemal Eke, direktur penjualan dan pemasaran Tensaform, mengatakan perusahaannya melakukan pameran di Afrika Selatan karena pasarnya kurang ramai dengan perusahaan konstruksi internasional.

"Kami mencari mitra di Afrika untuk bekerja bersama kami, bukan klien," katanya kepada Anadolu Agency di stan pameran Tensaform di Gallagher Convention Center di Midrand, Johannesburg.

Eke mengatakan mereka sedang mencari mitra di benua yang sudah tahu pasar yang belum bisa dijangkau perusahaan sejauh ini.

Dia mengatakan perusahaannya baru saja selesai membangun dan memasang penutup di Stadion Al Bayt di Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola 2020. Mereka juga sibuk mengerjakan instalasi sampul di dua stadion di negara Teluk.

“Kami juga telah menerima tanggapan yang baik pada pameran ini. Ada potensi untuk produk-produk Turki di sini,” kata Mustafa Akman, kepala eksekutif AK Ekspor Impor, sebuah perusahaan produksi baja yang berbasis di Istanbul.

Dia mengatakan banyak orang di pameran itu terkesan bahwa produk baja Turki cukup murah namun berkualitas tinggi.

Tulang punggung ekonomi Turki

Duta Besar Turki Elif Comoglu Ulgen dan Demet Isil Karakurt, penasihat komersial di kedutaan Turki di Pretoria, menyambut para peserta pameran Turki.

“Lima belas perusahaan terkemuka Turki menghadiri pameran untuk pertama kalinya. Ini merupakan indikasi bahwa sektor konstruksi Turki sedang mengincar pasar di Afrika sub-Sahara, khususnya di Afrika Selatan, ”kata dia.

Karakurt mengatakan sektor konstruksi Turki telah menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Turki selama dua dekade terakhir.

"Turki adalah salah satu negara terkemuka di dunia, masuk dalam 10 besar dengan reputasi baik konstruktor dan konstruksi," kata dia.

Karakurt menambahkan ada sejumlah bangunan pemerintah, parlemen nasional, bandara, stadion dan hotel antara lain di seluruh dunia yang dibangun oleh konstruktor Turki.

Pameran tiga hari ini menghadirkan lebih dari 9.500 profesional konstruksi dari lebih dari 65 negara dan menyediakan platform untuk melakukan bisnis, jaringan, dan belajar.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA