Ratusan orang terluka akibat gempa di Iran

Gempa besar berkekuatan 6,4 M mengguncang wilayah barat Iran di dekat perbatasannya dengan Irak pada MInggu

Ratusan orang terluka akibat gempa di Iran

ANKARA

Sedikitnya 413 orang terluka, 15 di antaranya menderita luka serius, setelah gempa berkekuatan 6,4 magnitudo menghantam Iran barat dekat perbatasannya dengan Irak pada Minggu, menurut televisi pemerintah Iran.

Pusat gempa berada di provinsi Kermanshah dengan kedalaman tujuh kilometer yang menghantam pada pukul 8 malam, menurut Pusat Seismologi yang berafiliasi dengan Universitas Teheran.

Mengutip Gubernur Kermanshah Houshang Bazvand, Kantor Berita Tasnim mengatakan belum ada korban jiwa yang dilaporkan, namun operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung.

Menurut Departemen Darurat Negara Iran, sebagian besar cedera terjadi ketika para warga panik dan berusaha melarikan diri dari bangunan.

Guncangan itu juga dirasakan di Irak utara di mana satu orang tewas dan 45 lainnya terluka, Pusat Koordinasi Krisis Gabungan Pemerintah Daerah Kurdi Irak (KRG) mengatakan di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, sekitar 620 orang tewas ketika gempa berkekuatan 7,3 magnitudo mengguncang Kermanshah di Iran barat pada November 2017.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA