PM Irak-Kurdi: Kami menentang kehadiran teroris PKK di Irak

PM Barzani pun mengatakan bahwa Sinjar kini berada di bawah kendali pasukan keamanan Irak, bukan lagi di bawah pemerintah KRG

PM Irak-Kurdi: Kami menentang kehadiran teroris PKK di Irak

ANKARA

Perdana Menteri Pemerintah Wilayah Otonomi Kurdi di Irak (KRG) Masrour Barzani mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menyetujui keberadaan organisasi teroris PKK di kota Sinjar dan wilayah lainnya di Irak.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dan Perdana Menteri KRG Barzani mengadakan konferensi pers bersama setelah mereka melakukan pertemuan Resmi di gedung Kementerian Luar Negeri Turki.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang keberadaan organisasi teroris PKK di wilayah Sinjar, Irak, Barzani pun mengatakan bahwa Sinjar kini berada di bawah kendali pasukan keamanan Irak, bukan pemerintah KRG.

"Seperti yang telah kami sampaikan pada waktu yang lalu, kami tidak menyetujui dan menentang kehadiran PKK di Sinjar dan bagian lainnya di Irak," kata Barzani.

Barzani mengungkapan dirinya melakukan kunjungan resmi pertama ke Turki. Dia juga menyampaikan pentingnya menjaga hubungan dengan Turki yang bersejarah dan strategis.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA