Pejabat militer AS kunjungi Turki terkait ‘Zona Aman’ di Suriah

Kemenhan Turki mengungkapkan proses pembentukan "Zona Aman" di sebelah Timur Sungai Eufrat, utara Suriah masih terus berlanjut

Pejabat militer AS kunjungi Turki terkait ‘Zona Aman’ di Suriah

ANKARA 

Wakil Komandan, Komando Eropa Amerika Serikat, Letnan Jenderal Stephen M. Twitty dan Wakil Komandan, Komando Pusat Amerika Serikat, Letjen Thomas W. Bergeson akan berkunjung ke Turki untuk membicarakan soal "Zona Aman" di Suriah.

Kedua pejabat militer AS itu akan mengunjungi Markas Militer Turki di Ankara.

Kami masih melanjutkan proses pembentukan "Zona Aman" di sebelah Timur Sungai Eufrat, utara Suriah, ungkap sebuah pernyataan Kementerian Pertahanan Nasional Turki.

Sebelumnya dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa patroli darat dan udara gabungan akan berlanjut selama beberapa hari ke depan.

Pada 7 Agustus, pejabat militer Turki dan AS sepakat untuk membuat zona aman di Suriah utara dan mengembangkan koridor perdamaian guna memfasilitasi pergerakan pengungsi Suriah yang ingin kembali ke rumah mereka.

Keduanya juga sepakat untuk mendirikan pusat operasi bersama.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Sementara YPG adalah cabang kelompok itu di Suriah.

TAMBAHKAN KOMENTAR
BERITA BERIKUTNYA